Starcarft II : Wings Of Liberty




















    Satu lagi game strategi besutan Blizzard yang dirilis pada tahun 2010, Starcraft II: Wings Of Liberty. Pertama kali muncul pada tahun 1998 dan menjadi salah satu game yang legendaris di mana terjual lebih dari 1,5 juta kopi. Apabila anda sudah familiar dengan seri-seri game strategi lainnya yang telah dirilis oleh Blizzard seperti Warcraft atau Starcraft seri sebelumnya, tentu game ini tidak boleh anda lewatkan. Bagi anda yang belum pernah memainkan game-game strategi besutan dari developer Blizzard, Starcraft II: Wings Of Liberty pun patut untuk anda coba.

























    Game ini bersetting pada abad ke-26 di lokasi yang jauh dari galaksi Milky Way. Dalam memainkan game ini, anda dapat memilih satu dari tiga ras berikut, yaitu Terrans ras manusia yang berasal dari bumi, Zerg ras insectoid dan ras Protos dengan kemampuannya yang unik. Blizzard selaku pengembang game seri Starcraft ini telah memberikan improvisasi yang cukup signifikan dalam game ini dibandingkan dengan seri sebelumnya.
    Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Starcraft II: Wings of Liberty ini sangat menitik beratkan pada sisi multiplayer dengan perubahan yang cukup besar pada sisi battle.net.
    Begitu juga fungsi save and replay game yang baru saja dimainkan, telah mengalami cukup banyak perubahan.
    Dalam mode campaign sayangnya game ini hanya dapat dimainkan sebagai ras Terrans saja. Namun informasi terbaru menyebutkan bahwa pengembang game ini akan menambahkan ras Zerg dan Insectoin pada expansion pack berikutnya namun tentu saja anda tambahan ini dijual terpisah oleh Blizzard.

    12 tahun semenjak awal peluncuran game starcraft telah mengalami banyak perubahan. Namun saya kagum dengan Blizzard yang masih tetap dapat mempertahankan keseimbangan yang baik kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh setiap rasnya. Tidak ada satu ras yang terlalu menonjol dalam segi kemampuan dibandingkan ras lainnya. Sehingga anda harus pintar-pintar mengatur strategi ketika menghadapi ras lain, tidak hanya mengandalkan kelebihan salah satu ras saja.

    Starcraft II sebenarnya lebih didesain untuk permainan online. Ada bagian-bagian tertentu dalam game yang tidak bisa anda memainkan kecuali jika anda terhubung ke Internet dan memainkan game ini dengan login ke battle.net. Juga sayangnya game ini tidak mendukung mode LAN. Hal ini dimaksudkan supaya ketika bermain dengan terhubung ke internet anda tidak bekerja sama dengan teman anda menghadapi musuh ketika bermain melalui battle.net.

    Starcraft II menawarkan permainan yang sangat intuitif baik bagi anda yang baru memainkan seri Starcracft mau pun anda pemain veteran yang telah memainkan seri Starcraft sebelumnya, atau mungkin bahkan sejak seri Starcraft pertama kali muncul. Game Starcraft II: Wings of Liberty dirilis pada tanggal 27 Juli 2010. Bagi anda pecinta game strategi, game ini sudah mulai tersedia di pasaran.

    Prasyarat Yang Dibutuhkan :
    • Sistem operasi: Windows XP / Vista / 7
    • Prosesor Intel 2.6 GHz atau yang ekuivalen
    • RAM 1GB  untuk Windows XP, 1.5GB untuk Windows Vista dan 7
      RAM 2GB untuk Mac OS
    • VGA minimum 128 MB (Mac/Windows)
      VGA disarankan 512MB (Mac/Windows)
    • DirectX versi 9.0c atau yang lebih baru
    • Spasi Hard Disk 12GB
  • Koneksi Internet










Blog Archive

Total Pageviews