Lost Planet 2 Review


















    Pertama kali dirilis pada tahun 2007 di Jepang, Lost Planet pertama telah menghasilkan 2,3 juta copy. Kini Capcom kembali merilis seri berikutnya yaitu Lost Planet 2. Setting cerita game ini sederhana saja, anda bermain sebagai sekelompok orang yang melawan sebuah organisasi besar dan bertempur dengan monster-monster Akrid. Settingnya telah berubah menjadi hutan, gurun, laut dan iklim tropis.

    Capcom pada game Lost Planet 2 ini juga menawarkan permainan Multiplayer dengan pergerakan yang cukup bagus. Anda dapat bertarung untuk membunuh atau pun mengambil telur Akrid dengan menggunakan vital suit dan grappling hook yang membuat game ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan game tembak-menembak lainnya. Dalam mode Multiplayer anda dapat bermain hingga 16 orang. Dalam mode Multiplayer terdapat mode: Elimination, Team Elimination, Data Post Battle, Akrid Egg Battle dan Fugitive. Ada pun jumlah map yang disediakan oleh game ini untuk bertarung berjumlah 10 map. Sayangnya alur cerita pada game Lost Planet 2 ini kurang konsisten dengan seri Lost Planet pertama yang berfokus pada Wayne yang mengalami amnesia dan dalam tujuan untuk mencari identitasnya.
















    Pada game Lost Planet 2 ini mengambil setting cerita 10 tahun setelah kejadian tersebut. Persoalan lainnya pada game ini adalah desain game levelnya. Game Lost Planet 2 dibagi ke dalam 6 episode di mana pada setiap episodenya terdiri dari beberapa chapter. Setiap chapter ini pun memiliki beberapa misi. Masalahnya adalah tidak ada checkpoint di antara setiap misinya sehingga anda harus menyelesaikan sebuah chapter sebelum anda dapat menyimpan data permainan anda. Anda dapat menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk menyelesaikan satu chapter, hal inilah yang menurut saya agak buruk dalam desain game level. Kesimpulan akhir saya mengenai game ini, Lost Planet 2 memiliki tampilan menu dan option yang kurang menarik karena terlihat agak kuno.

























    Namun dalam sisi grafis, game ini sangat baik karena menampilkan beragam variasi gambar. Cat-G Akrid pun terlihat sangat bagus. Dari sisi suara sangat menarik pula di mana tertata dengan sangat baik sehingga menambah keasikan dalam permainan ini. Dalam sisi gameplay, agak mengecewakan karena respon kontrolnya dan desain levelnya yang kurang bagus. Nilai akhir saya untuk game ini, cukup menarik untuk dicoba khususnya bagi anda penggemar game tembak-menembak.


















    Prasyarat yang dibutuhkan (PC)

    Sistem Operasi : Windows XP / 7 / Vista
    Prosesor : Intel Core 2 Duo E4600 2,4 GHz atau Athlon 64 X2 Dual Core 5200+ atau yang lebih tinggi
    Kartu Grafis : NVidia GeForce 8800 GTS 512 MB atau ATI Radeon HD 3870
    RAM : 2 GB
    Hard Disk : 13 GB
    DirectX : 9



Blog Archive

Total Pageviews