Medal of Honor: Operation Anaconda











    Medal of Honor yang akan dirilis akhir tahun ini terinspirasi dari sepak terjang Tier 1. Pembuatan gamenya pun melibatkan beberapa anggota dari Tier 1. Kalian akan bertindak sebagai anggota tim Super Elite ini, dan mengaplikasikan serangkaian kemampuan mereka dalam menghadapi musuh di perang Afghanistan.

    Pihak EA selaku developer benar-benar serius dalam menggarap proyek yang merupakan franchise reboot dari Medal of Honor ini, seri ini tidak lagi mengangkat kisah dari Perang Dunia II, namun maju ke Peperangan Modern di timur tengah yang benar-benar terjadi. Tidak tanggung-tanggung, demi menggarap proyek ini, EA mengundang Konsultan dan beberapa anggota dari Tier 1 untuk ikut serta dalam penggarapan game ini, agar setiap aspek dalam game ini sesuai dengan kondisi perang saat itu.

    Beroperasi langsung dibawah National Command Authority, Tier 1 ditugaskan untuk menghadapi misi berbahaya yang tidek boleh mengalami kegagalan.

    Seorang jurnalis berhasil mewawancarai tiga orang anggota dari Tier 1 dengan code name Vandal, Coop, dan Pancho, yang terlibat dalam pembuatan game ini. Jadi apa sebenarnya Tier 1 Operator itu?
    Tier 1 terdiri dari yang terbaik dari beberapa kesatuan seperti US RANGERS ataupun Navy SEALs, jelas mereka.
    Tier 1 adalah tim yang menjalani operasi penyelamatan sandera tingkat tinggi, terdiri dari JSOC [Joint Special Operations Command] dan FBI HRT [Hostage Rescue Team], personil pendukung seperti intel tidak termasuk.

    "Tier 1 bukan nama kesatuan, tapi kategori. Ini sebutan untuk level struktural mereka dalam komando" jelas Greg Goodrich.
    Pendek kata, Tier 1 berada langsung dibawah National Command Authority yang merupakan perintah langsung dari Presiden dan Sekretaris Pertahanan. Konsep misi Tier 1 sama dengan film "24", dimana presiden dan sekretaris pertahanan memberi perintah dan Tier 1 harus menyelesaikan misi dalam waktu kurang dari 24 jam.

    seri Medal of Honor ini juga merupakan seri MoH pertama yang masuk dalam kategori Mature [selama ini franchise MoH selalu masuk dalam kategori Teen / 16+] jadi pihak developer menjamin action di game ini tidak akan dibatasi oleh masalah usia lagi.

    Telah dikonfirmasikan bahwa EA Los Angeles [EALA] akan mendevelop Single Player Campaign-nya, sedangkan bagian multiplayer akan digarap oleh Digital Illusions CE [DICE] yang sebelumnya terkenal akan seri game multiplayer-orientednya, Battlefield. Seri terbaru Battlefield, yaitu Battlefield Bad Company 2 sudah bisa dimainkan pada Akhir Maret lalu.
    Sedangkan EA LA ialah developer yang sudah menggarap seri Medal of Honor, Lord of The Rings, dan Command & Conquer.

    Storyline dalam game ini merupakan kisah nyata, mengambil cerita pada saat Tier 1 Operator melakukan sebuah misi bernama Operation Anaconda, para US Special Forces ditugaskan untuk menangkap Osama Bin Laden di Tora Bora, Afganistan. Para Special Forces yang bertugas untuk Operation Anaconda ini rata-rata berjenggot panjang, supaya para prajurit bisa berbaur dengan orang-orang sekitar.
    Medal of Honor System Requirements

    Minimum System Requirements:
    CPU: Pentium D, 3.2GHz / Core 2 Duo, 2.0GHz / Athlon 64 X2
    RAM: 2GB
    VGA: Video card must be 256MB or more and contain these chipsets or better: NVIDIA GeForce 7800 GT; ATI X1900.*
    DX: DirectX 9.0c
    OS: Windows XP (SP3), Windows Vista (SP2), Windows 7
    HDD: 9GB
    Sound: Soundcard with DirectX 9.0c compatibility
    ODD: 8x or faster CD/DVD Drive

    Recommended System Requirements:
    CPU: QuadCore 2.0Ghz
    RAM: 2GB RAM+
    VGA: A video card with 512MB of VRAM and one of the following chipsets: NVIDIA GeForce GTX260; ATI Raedeon 4870*
    DX: DirectX 10
    OS: Windows Vista (SP2), Windows 7
    HDD: 9GB
    Sound: Soundcard with DirectX 10 compatibility
    ODD: 16X CD/DVD Drive

    Note: *Laptop versions of these chipsets may work but are not supported. Updates to your video and sound card drivers may be required.

Blog Archive

Total Pageviews