Futuremark PCMark 7















    Pada tanggal 12 Mei 2011 kemarin, FutureMark, sebuah vendor software yang terkenal dengan 3DMark, kembali merilis software benchmark terbaru mereka, yaitu PCMark 7. Sedikit berbeda dari 3DMark yang ditujukan untuk menguji kemampuan komputasi GPU dan sedikit sistem CPU, software benchmark PCMark ditujukan untuk menguji kemampuan sistem secara keseluruhan. Hal ini terlihat dari pengujian yang sedikit berbeda antara 3DMark dan PCMark, dimana 3DMark menggunakan simulasi ‘game’, sedangkan PCMark menggunakan aplikasi yang umum digunakan para user PC pada kegiatan sehari-harinya, misalnya video transcoding, image editing, loading sebuah aplikasi, web browsing, dan sebagainya. Mari kita lihat software benchmark ini lebih dekat!

    PCMark 7, penerus PCMark05 dan PCMark Vantage

    Sebelum PCMark 7 ini dirilis, sebelumnya ada 2 (dua) versi PCMark terdahulu, yaitu PCMark05 dan PCMark Vantage. Kedua PCMark ini mempunyai sasaran OS tertentu, misalnya PCMark05 yang ditujukan untuk Windows XP dan PCMark Vantage yang ditujukan untuk Windows Vista. Namun bisa saja anda menjalankan PCMark05 di Windows Vista atau menjalankan PCMark Vantage di Windows 7. PCMark 7 sendiri ditujukan untuk menguji Windows 7, seperti yang tertera pada namanya.
    PCMark 7 memiliki 3 (tiga) versi yang berbeda, yaitu Basic Edition(Free), Advanced Edition(USD 39.95), dan Professional Edition(USD 995.00.).





















Blog Archive

Total Pageviews