Razer Naga Molten Special Edition – Expert MMOG Mouse



























    Inilah Razer Naga, sebuah mouse yang dibuat khusus untuk para MMOG gamer oleh Razer. Dengan bentuk yang menantang dan menyala, mouse juga ini memiliki fitur numpad yang diletakkan di samping kiri mouse, pas dengan posisi jempol kita.
    Dibandingkan dengan mouse optik biasa, Razer Naga ini terlihat mengancam, dengan lampu merah menyala di permukaannya. Khusus untuk Molten Edition ini, Logo Razer tampil seolah-olah meretakkan permukaan mouse dengan cahaya lava.

     






















    Dengan ukuran 116 x 69 x 41,6 ini, Razer Naga bisa memasang 12 tombol angka yang berada di samping kiri mouse, berikut 2 tombol extra di samping tombol kiri mouse. Ke-12 tombol ini berfungsi untuk menggantikan tombol angka di keyboard dari 1, 2 s/d 0 dan tombol “-“ berikut “=”.  Selain itu, tombol-tombol tersebut bisa dirubah fungsinya menjadi tombol numpad, dengan merubah settingan di bawah mouse.

     
















    Tentu saja, 12 tombol ini adalah tombol standar untuk MMORPG, yang biasa digunakan untuk berbagai fungsi shortcut, seperti menggunakan healing potion ataupun menggunakan skill. Bisa juga digunakan untuk mengganti senjata pada game FPS. Meskipun begitu, akan terasa agak kagok menggunakan ke-12 tombol samping ini, karena posisi jempol kita tidak dengan pas berada di tengah-tengah. Selain itu, agak repot untuk menekan tombol-tombol yang jauh berada di bawah posisi jempol seperti tombol 7, 8, s/d 12.
    Mouse ini juga memiliki presisi yang sangat akurat, yaitu sebesar 5600dpi Razer Precision™ 3.5G laser sensor, gerakan sesedikit apapun dapat diidentifikasi oleh mouse ini. Selain itu, mouse ini juga mempunyai fitur-fitur:
    • 1000Hz Ultrapolling™ / 1ms response rate  
    • 200 inches per second max tracking speed
    • 17 MMO-optimized buttons (including 12 button thumb grid)
    • Optional MMO-specific software AddOns with unlimited character profiles
    • Zero-acoustic Razer gaming grade Ultraslick™ mouse feet  
    • Gold Plated USB Connector with 7 foot lightweight braided fiber cable
    Seperti biasa, mouse Razer Naga ini juga memiliki masalah dengan sensitivitas yang terlalu tinggi. Gerakan sedikit saja bisa mengakibatkan kursor bergeser lumayan jauh. Namun untuk menggantikan keyboard sewaktu memainkan game seperti MMORPG dan FPS, yang membutuhkan kecepatan tinggi dalam beraksi, ada baiknya berpikir terlebih dahulu sebelum membeli mouse ini. Pasalnya, pasti lebih cepat untuk menggunakan keyboard dalam hal mengganti senjata maupun menggunakan skill, karena tangan kiri biasanya lebih bebas dan terbiasa untuk menekan tombol shortcut di keyboard dibandingkan dengan jari jempol kanan Anda. Untuk menguasai penuh fitur mouse ini, Anda harus bersiap untuk melakukan adaptasi. Jika berhasil, bisa jadi shortcut numpad ini sangat membantu gameplay MMOG Anda.





















    Itulah mouse Razer Naga, sebuah mouse yang bertujuan untuk menjembatani keyboard dan mouse dengan cara menempatkan 12 tombol shortcut menjadi grid numpad di samping kiri mouse. Mouse ini dijual dengan harga sekitar 800 ribu

    Sumber VGI



Blog Archive

Total Pageviews