PixelView GTX 465

















    Hingga saat ini, sudah banyak produsen graphics card di Indonesia merilis graphics card terbaru dari NVIDIA. Seperti yang sudah diketahui, GTX 465 termasuk salah satu generasi baru dari Fermi. De­ngan­ spesifikasi yang tidak terpaut jauh dari “sang kakak” GTX 470, namun dengan perbedaan harga yang signifikan, GTX 465 diperkirakan akan semakin meramaikan persaingan graphics card Fermi. Di tambah kehadiran GTX 460 baru-baru ini, diperlukan ketelitian dalam memilih graphics card yang sesuai dengan kebutuhan.


    PixelView GTX 465 1 GB DDR5 datang dengan nuansa game Runes of Magic, sama seperti pada PixelView GTX 470. Hal ini dapat dilihat dari sticker yang terdapat pada bagian body HSF-nya. Yang membedakan, GTX 465 tidak disertakan game Runes of Magic. Masih dengan desain HSF reference dari NVIDIA,  spesifikasi hardware yang dimiliki juga tidak berbeda. Core clock sebesar 608 MHz dan memory clock 802 MHz menjadi senjata utama card ini. Feature andalannya masih sama, yaitu teknologi  DirectX 11, 3D Vision, PhysX, dan CUDA. Berdasarkan spesifikasi yang dimilikinya, card ini sudah mampu menjalankan semua feature tersebut dengan baik. Jika diperlukan, card ini mampu beroperasi dengan sistem 3-way SLI pada mainboard yang support tentunya. NVIDIA merekomendasikan power supply bertenaga murni 550 W untuk dapat menggunakan sebuah card GTX 465 dengan aman.














    Pada paket penjualannya, terdapat CD drivers, konektor power, dan konektor DVI to D-Sub. Dua buah DVI port dan sebuah mini HDMI port dapat Anda gunakan untuk menikmati gambar yang disajikan oleh card ini. Perlu diketahui, kualitas gambar yang ditampilkan graphics card Fermi sedikit lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Ditambah de- ngan feature Anti Aliasing hingga 32x semakin memanjakan mata saat bermain game. Tidak hanya itu, bagi Anda yang hobi menonton film, Anda juga dapat menikmati warna yang lebih dalam dan juga dapat memanjakan telinga dengan dukungan digital surround sound 7.1 berkat HDMI 1.3a yang telah disupport oleh card ini.
    Pengujian gaming yang CHIP lakukan menunjukkan hasil yang optimal dan serupa dengan graphics card GTX 465 reference pada umumnya. Begitu juga dengan 3D Mark Vantage konfigurasi default, skor yang dihasilkan mendekati angka 11 ribu dengan rata-rata 30 FPS. Pada game DX 11 seperti Stalker : Call of Pripyat, kemampuan card ini masih layak diperhitungkan. Suhu full load yang dihasilkan mencapai 83c dengan kondisi fan berputar pada kecepatan default dengan suara yang sunyi.






Blog Archive

Total Pageviews