ASUS GeForce GTX580 DirectCu II






    Setelah menampilkan Radeon HD 6970 DirectCu II pada ajang CES, kini muncul lagi penampakan graphic card yang tidak kalah besarnya dengan pendingin yang sama DirectCu II, bukan lagi dari sisi “Merah”, melainkan dari Nvidia dengan GeForce GTX580 DirectCu II. Graphic card ini menggunakan solusi dual fan cooling dengan menghabiskan 3 slot pada case.

    GTX580 DirectCu hadir dengan non reference PCB yang telah dimodifikasi dengan 8Phase vGPU VRM yang semuanya menggunakan komponen kelas atas termasuk penggunaan NEC proadlizer capacitor, 2x8Pin Power Connector (dibanding 6+8 pada reference), selain itu graphic card ini benar-benar “bersih” dengan mengambil daya dari kedua power konektor tadi tanpa meminta daya dari slot PCIe pada Motherboard. Pendinginan DIrectCu II menggunakan plat aluminium ukuran besar yang membantu menyalurkan panas dari heatpipe yang langsung terhubung pada core GPU untuk kemudian didinginkan oleh kedua fannya yang telah di-test oleh pabrikan dan tetap lebih sunyi saat bekerja sekalipun dibandingkan dengan reference cooler.

    ASUS membekali graphic card ini dengan koneksi beruoa 2 DVI, 1 HDMI, dan 1 DisplayPort. Graphic card ini menggunakan clock yang telah teroverclock secara default dan masih menyisakan “ruang” untuk anda yang kurang puas dengan performa defaultnya. Layaknya GTX580 lainnya, graphic card ini memiliki 512 CUDA Cores dengan memory sebesar 1536MB GDDR5 384-bit.
















































Blog Archive

Total Pageviews