Review Crysis 1 dan 2 dalam Grafik


    Saya sempet penasaran dengan game crisis 2 dan 1 dalam segi grafik, ya memang crysis terkenal dengan grafik yang  memukau dan hampir di bilang game yang real menurut saya di banding dengan game2 yang pernah saya mainkan . kali ini saya mencoba untuk Benchmark crisis 2 dan 1 tool yang saya gunakan untuk Benchmark crisis 2 adalah Adrenaline Crysis 2 Benchmark Tool dan untuk crisis 1 hanya dengan benchmark bawaan game crisis. Saya mengunakan speksifikasi computer jadul bukan dengan computer yang memadai, karena inilah yang saya miliki hehe

    Spek

    Processor: Pentium(R) Dual-Core  CPU E5500 @ 2.80GHz @ 3486 Mhz
    Physical memory: 2.00 GB DDR 2
    Display adapter: NVIDIA GeForce GTS 450 1 GB
    Motherboard: ASUS P5KPL-CM x.xx LGA 775
    PSU VenomRX Bushmaster 500 watt
    HDD WDC 500 GB dan Seagete 80 GB
    Drive Optik LG DVD RW
    LCD 18’5 LG Dengan resolusi 1360x786
    OS Windows 7 Ulimate 32 bit

    Pertama saya benchmark dengan Crysis 1 dengan spek hardware low hasil nya cukup lumayan dengan FPS yang bagus rata2  94 FPS dengan DX 10 nya Crysis 1
    Selanjutnya saya benchmark lagi dengan setting medium masih dengan Crysis 1 dan agak jauh menurun FPS nya sekitar  rata2 63 fps












    Memulai dengan settigan Crysis 1 dengan sytem high tambah jauh lagi menurun mungkin dikarenakan Prosesor saya yang masih mengunakan Dual Core dengan RAM hanya 2 GB DDR FPS nya rata2 46 FPS














    Crysis 1 dengan mengunakan OS windows Vista maupun Windows 7 dapat menikmati settigan Very High karena dukugan DX10 di Crysis 1 tapi tampaknya ini akan menguras tenaga computer habis – habisan karena FPS yang di hasilkan cukup mengecewakan rata2 di dapat dari setting very high 27 FPS 














    Sudah terlihat dari hardware yang sayagunak ini nampaknya harus mengupgrade mobo, prosie dan RAM hehe karena agaknya bonek dengan mengunakan GTS 450 settigan di Crysis 1 tadi tanpa mengunakan AA. dan saya akan benchmark lagi dengan Crysis 2 dengan mengunakan Adrenaline Crysis 2 Benchmark Tool . hhmm tidak tau kenapa padahal ada fitur benchmark dari crisis 2 tapi tidak dapat di jalankan. Saya juga tidak tau !!!

    Seperti yang saya lakukan bechmarck di Crysis 1 saya akan memulai dengan settigan paling rendah di Crysis 2 dan di mulai dari High karena settigan paling rendah crisis 2 adalah High, dan hasilnya cukuk luamay rata2 62 FPS di dapatkan dari setting High Crysis 2













    Berlanjut lagi dengansettigan Very High tapi kali ini saya binggung karena di test nya hamper sama dengan settigan High FPS yang di dapat malah lebih sedikit naik di settigan Very High  dan hanya berlangsung di Play time pertama saja dan selanjutnya mulai menurun hanya beda koma rata yang di dapat sama dengan settigan High 62 FPS
    Terakhir adalah Settigan Grafik Extreme di crisis 2 dan yang di hasilkan cukup drop jauh FPS dari Very High dan High rata2 di dapat 44 FPS tapi tidak menjatuhkan seperti Crysis 1 dengan setting Very high FPS yang di dapat hanya 27 mungkin Crysis 1 sudah mendukung DX 10 sedangkan Crysis 2 hanya DX 9 dan kabarnya pihak EA akan membuat Path untuk DX 11 nya















    dari bechmarck di atas saya akan membuat Grafik perbandigan antara Crysis 1 dan Crysis 2  















    Dari grafik di atas mungkin kalian dapat menyimupulkan mana yang lebih cepat ? ya tentu Crysis 2 dengan settigan high sudah dapat Frame yang lumayan dan cryis yang terdahulu sangat berat di settigan very high dan di settigan mentok kanan di crisis 2 kita dapat bermain dengan lancer
    Ok sekian dulu maaf kalo review nya ada yang salah maklum masih newbie lagi belajar dan dengan benchmark apa adanya











Blog Archive

Total Pageviews