AGP Radeon 9250 128 MB VGA Jadul Dengan Segudang Kegunaan











    Sekarang zaman sudah maju pesat dan perkembagan VGA pun semakin cepat anda pasti banga jika memiliki VGA 256 MB 128 Bit dengan Slot AGP pada tahun 2000 dan sekarang VGA AGP pun sudah banyak yang tidak di gunakan lagi karena sudah di gantikan dengan PCI-EX 16 x jadi sangat di sayangkan sekali kalo anda mempunyai VGA AGP yang tidak terpakai seperti saya dan binggung untuk apa?

    Saya masih mempunyai VGA AGP Radeon 9250 128 MB  dan sekarang saya akan memanfaatkan VGA tersebut dan tentunya saya mempunyai mobo (motherboard) yang support dengan VGA tersebut yaitu mobo dengan slot AGP, VGA AGP Radeon 9250 128 MB  ini pun jadi bermanfaat bagi saya dengan system spesifikasi computer yang sangat jagul. Yaitu prosesor Pentium III dengan kecepatan 800 Mhz dan memory 256 MB SDRAM di tambah VGA AGP Radeon 9250 128 MB   akan memjadi kombinasi yang sesuai !!















    Di lihat dari penampakan nya memang tidak begitu menarik VGA AGP Radeon 9250 128 MB   ini di design dengan sederhana mungin tapi sayang jika tidak di gunakan sama sekali dan jika di jual tidak ada price yang sesuai di bandingkan dengan  harga saat pertama di beli ya, mungkin memang sewajarnya














    Di tambah dengan heatsink pendigin yang berwarna hitam tampa ada cooler pendigin ini sudah lebih dari cukup karena VGA AGP Radeon 9250 128 MB   ini bukan di gunakanan untuk bermain game dan jika full load fun Suhu VGA AGP Radeon 9250 128 MB   ini terbilang standard an tidak panas sama sekali, memory yang di gunakan pada VGA ini adalah 128 MB dengan Chip infineon.
     












    Papan PCB khas ATI dari dulu hinga sekarang yaitu dimonan berwarna merah di liaht dari tampilan belakang cukup lumayan bagus pada VGA di zaman itu dan di tambah logo ati pada PCB tersebut. Slot AGP yang sudah lama tidak terlihat bagi para orang yang awam karena hanya tau slot PCI-E saja hehe!! Saya dulu sempet salah beli VGA karena tidak tahu slot apa yang akan saya gunkan piker saya semua VGA itu sama dan ternyata tidak yang saya tahu dan banyak di gunakan yaitu slot VGA PCI-8x,  PCI, AGP, dan PCI –EX 16x 







    Meskipun terbilang jadul alias jaman dulu VGA AGP Radeon 9250 128 MB   ini seudah mengunakn output yang sampai sekarang tetap digunakan yaitu DVI di tambah dengan CRT dan sebuah output S-VID dan tentunya tidak kalian jumpai HDMI karena belum ada pada zaman nya.

    Sekarang saya orang masih banyak yang mengunakan CRT baik itu monitor ataupun LCD monitor di karenakan tidak adanya out DVI

    Jika di lihat dari system yang digunakan hanya dengan mengunakan prosesor Pentium III kalian akan berpikir untuk apa computer ini apa lagi sekarang tahuan 2011 ini software2 yang di gunakan harus dengan spek tinggi baik itu prosesor VGA ataupun RAM.
    Tapi jangan salah dulu computer ini mampu menjalankan Photoshop CS3 dengan lancer tapi jangan di bandigkan dengan i7 ya apa lagi kalau hanya sekedar untuk kebutuhan office sanagat lancer dan yang saya heran meskipun mendapati FPS yang buruk computer ini mampu menjalankan Game Counter Strike Conditions Zero wow!!! Lumayankan dan game2 lainnya seperti Need For Speed Undergroun pun masih bisa di jalankan AGE Empire 2
    Jadi jangan di sia-siakan jika masih mempunyai VGA AGP karena masih bermanfaat dan berguna gak perlu di jual karena akan sagat murah mungkin di bawah 100k harga nya lebih baik di gunakan jika kalian membangun computer office dengan prosesor P III tidka akan menghabiskan dana 100$, bagaimana masih inggin membuah dan memnyimpan VGA AGP kalian.?







Blog Archive

Total Pageviews