Dynasty Warriors Online – Aeria Games/Koei – MMOG

    Tentunya judul Dynasty Warriors tidak asing lagi bagi para gamer. Game buatan Koei ini adalah salah satu game hack-and-slash yang populer, yang menceritakan peperangan antara tiga negara merebutkan Cina.















    Game yang berjudul asli Shin Sangoku Musou Online ini aslinya sudah lama keluar di Jepang, yaitu pada tahun 2006. Bekerjasama dengan Aeria Games, Koei merilis game ini untuk Amerika dan Eropa dengan judul Dynasty Warriors Online. Inilah game pertama dari franchise Dynasty Warriors yang memiliki fitur online.
    Kalau kita teliti dari segi grafis, game ini sebenarnya menggunakan aset-aset yang dipakai oleh Dynasty Warriors 5, sebuah game yang dirilis tahun 2005 lalu. Oleh karena penggunaan grafis yang sederhana inilah maka spesifikasi teknis yang dibutuhkan untuk menjalankan game ini cukup rendah. Hanya dengan Pentium IV 1.8GHz, 512mb Memory, GeForce 5200 atau Radeon 9550, yang menjalankan sistem Windows XP/Vista/7, sudah bisa menjalankan game ini (meskipun mungkin dengan spek minimum seperti itu, gamenya akan kelihatan patah-patah ketika dimainkan).




















    Game ini juga dimeriahkan dengan lagu-lagu khas Dynasty Warriors yang (yang diambil langsung dari game-game Dynasty Warriors sebelumnya), dan suara asli berbahasa Jepang dengan subtitle Inggris. Suara karakter kita terkadang terasa mengganggu, terutama jika kita memilih suara yang tidak pas dengan karakter, misalnya suara anak kecil untuk orang kekar.
    Jika kalian pernah memainkan Dynasty Warriors 5 Extreme Legends, pastilah tidak asing dengan yang namanya “Destiny Mode”. Dynasty Warriors Online bisa dibilang sebuah pengembangan yang sangat besar dari Destiny Mode, di mana kita bisa menciptakan satu karakter dan masuk ke salah satu faction yang ada (Wei, Wu atau Shu), mengumpulkan ketenaran, naik jabatan, dan mulai berperang melawan dua kubu yang lain.
    Berbeda dengan Dynasty Warriors yang biasa kita mainkan, kita hanya bisa menggunakan karakter bikinan sendiri. Kita tidak bisa menggunakan tokoh-tokoh tiga negara yang terkenal seperti Zhao Yun ataupun Zhou Yu



     

Total Pageviews