Merubah Bios LOGO Pada Mainboard Asus Series P5KPL

















    Lagi iseng utak atik Bios dan sekalian update tapi masih belum berani karena takut salah file update tar malah mainboard nya gak hidup lagi :D tapi masih penasaran sama ganti logo bios mainboard Asus khususnya yang seri P5KPL. Logo bios adalah logo yang saat pertama kali computer di hidupkan maka logo akan muncul, itu juga jika di setting di bios nya eneble kalo disable ya.! Gak mungkin ada logo
    Saya beinisiatip untuk menganti logo asus yang itu-itu saja dan binggung mau ganti logo bios ini dengan mengunakan software apa.? Tapi saya masih mempunyai CD Driver dari mainboard saya dan ada software Utility nya dan sekaligus bias update bios melalu windows dengan utility ini. Saya sering menganti logo bios saya dan tidak ada effeck samping pada system bios cara nya cukup mudah install software Asus Update yang terdapat pada CD Mainboard jika kalian sudah tidak mempunyai CD nya lagi cari di google aja pasti banyak yang menyediakan Link download software Asus Update setelah menginstall klik di menu start lalu pilih asus update dan buka My logo untuk megedit logo bios kalian














    Seperti di ataslah tampilan My logo untuk memganti logo bios Asus P5KPL cari file saya sarankan file image nya denganformat BMP dan berilah nama yang mudah di ingat karena tidak ada pasilitas thumb pada software ini dan gambar tidak akan terlihat filih gambar nya dan mungkin akan memakan waktu yang lama. Sabar dan tungu saja sampai selesai dan setelah selesai restart computer lalu logo bios akan segera berubah. ^^, mudah simple dan tidak memerlukan software khusus hanya software bawaan CD mainboard yang sudah mendukung hehe!! Sebenarnya mainboard ini memang tergolong sudah uzur dan lama dengan socket LGA 775 dan hanya mensuport C2Q 1333 ya tapi lumayan bagi yang tidak memiliki dana lebih seperti saya untuk mengupgrade computer dengan komponen yang super cangih untuk hardware zaman sekarang.

    Tapi saya tidak berkecil hati karena dengan mainboard ini saya dapat memainkan game-game yang saya suka hehe memang mainboard tidak terlalu berpengaruh pada game mainboard ini saya sanding dengan GTS 450 + E5500 2,8 Ghz walaupun sedikit bonek terhadap game tapi itu lah adanya

    Ok bagi temen – temen yang pengen ganti logo khusunya yang punya mainboard sama seperti saya yaitu Asus P5KPL seri nya terserah dan mungkin bias di mainboard lain tapi saya belum mencoba.

    Di bawah ini logo bios computer saya pada saat booting pertama, bagai mana dengan kalian ganti logo standar dengan logo bios yang kalian sukain













    Logo Bios Asus

Blog Archive

Total Pageviews