Test System Dengan Nova Bench












    Seperti namanya NovaBench adalah software untuk test system yang kita gunakan baik itu Prosesor RAM Driver Speed VGA software ini sangat unik dan ukuran nya juga cukup kecil jadi tidak menghabiskan space HDD dan kita juga bias memilih yang mana hardware yang akan di test apakah Prosesor VGA atau hanya RAM saja dan jika kita Test All Hardware kita akan mendapatkan score tertentu tergantung secepat apakah hardware yang kita miliki

    Saya mungunakan System sebagai berikut untu NovaBench ini ^^






    Komputer yang jadul memang tapi cukup luamayan bagi yang tidak mempunyai dana lebih seperti saya hehe.. dan saya akan memulai benchmarck dengan Nova Bench ini karena penasaran denagan berapa speed ram saya /s jadi saya putuskan untuk test RAM terlebih dahulu untuk mempercepat

    RAM Test 












    Nah itulah dengan RAM 2 GB DDR2 jadul saya mendapatkan 3378MB/s meungkin jika saya mengunakan RAM DDR3 4GB akan lebih baik lagi transfer nya

    HDD (Harddisk) Test












    Saya mempunyai 2 Harddisk yang berbeda Seagete 80 GB untuk OS (System Operasi) dan 500 GB WDC Green untuk data dan dengan score 96MB/s ini adalah Score dari WDC Green 500 GB sedangakn score untuk 80 GB Seagete sangat kecil yaitu hanya 59MB/s sangat jauh di bandingkan dengan WDC mungkin karena HDD Seagete saya yang sudah terbilang jadul dan lama di bandingkan dengan WDC tadi 

    Test All Hardware  
















    Untuk mempersingkat waktu jadi langsung aja saya test all hardware dan hasilnya tidak begitu memuasakan di banding computer zaman sekarang L

    Sobat bisa test kelayakan Hardware dengan Nova Bench “padahal semua hardware itu layak di gunakan tergantung mau mengunakan nya untuk apa” jika sobat mempunyai PC sederhana seperti saya saya sarankan hanya untuk browsing nonton movie full hd dan tidak menyiksa dengan bermain game2 berat seperti metro 2033 dan merender grafik 3D atau perhitugan yang berlebihan, Ok deh langsung aja saya kasih link untuk download ini software jiak sobat berkenan mendownload nya dan test PC nya kalo boleh setelah Test Shared Score terbaik sobat di sini J







Total Pageviews